Hai sobat-sobat sekalian, kali ini mari kita membahas dan memahami tugas dan fungsi salah satu divisi / bagian dari organisasi perusahaan.
Bagi sobat sekalian yang saat ini sedang menempuh pendidikan Ilmu Hukum, salah satu kesempatan dalam berkarir bagi kalian adalah peluang untuk menjadi seorang atau bagian dari divisi yang sangat berperan penting dalam suatu organisasi perusahaan yaitu divisi HRD.
Dimana diposisi tersebut dibutuhkan SDM (sumber daya manusia) yang berkompeten, karena nantinya di divisi tersebut semua kebijakan dipublikasikan ke seluruh divisi/bagian yang ada di suatu perusahaan.
Peran HRD sangat penting, karena menuntut pengetahuan seorang HRD tentang undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku untuk diterapkan pada perusahaan dimana dia bekerja. Salah satu landasan hukum yang dipakai oleh HRD adalah Undang-undang no. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dimana pada undang-undang tersebut mengatur segala ketentuan-ketentuan hak dan kewajiban antara pengusaha dan pekerja.
Peran HRD menerapkan ketentuan tersebut harus berdasarkan undang-undang yang ada dan berlaku di wilayah Indonesia. Hal ini menjadikan peluang bagi para lulusan Fakulas Hukum untuk dapat berkarir menjadi seorang HRD.
Menjadi seorang HRD bukan perkara mudah, selain dibutuhkan pengetahuan tentang perundang-undangan namun juga dibutuhkan keuletan tersendiri. tapi tenang saja bagi sobat yang berkeingian menjadi seorang HRD, kali ini kami akan menshare beberapa prosedur yang menjadi acuan dasar seorang HRD bekerja.
Sobat sekalian bisa mendownloadnya DISINI
Comments